Saturday 8 August 2015


ROOT ALL HP
 

Apa itu Root ?
      Root adalah suatu akun administrator di dalam OS Linux (termasuk android) yang memiliki kekuasaan mutlak guna mengakses dan mengeksekusi semua berkas, perintah, sistem dan kernel. Intinya, ROOT memiliki akses tanpa batas untuk mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada di dalam sistem Android.(wikipedia)


    Manfaat root juga sangat banyak untuk yang suka oprek, misalnya menghapus aplikasi bawaan, overclock prosesor, cheat game, ganti font, ganti custom ROM, patch aplikasi berbayar jadi gratis, dll. Karena memiliki akses tanpa batas jadi sangat berbahaya jika penggunanya tidak tahu apa yang dilakukan dengan root bisa saja malah merusak sistem.

Saran untuk menghindari dan jika terjadi kerusakan :
1.        Jangan root android jika itu perangkat komunikasi satu-satunya (tidak ada HP lain). 
2.      Untuk perangkat lokal pertimbangkan dahulu ketersediaan firmware dan lokasi service center. Untuk firmware merk-merk terkenal biasanya ada banyak diinternet. Apa itu firmware? biasa juga disebut stock ROM secara gampangnya bahan untuk instal ulang android tiap merk dan tipe beda. Jika firmware tersedia diinternet kita bisa instal sendiri menggunakan PC itu salah satu keunggulan android, bisa instal ulang sendiri.  Bagaimana jika tidak ada firmware? Mau tidak mau harus ke service center.
3.     Root menghilangkan garansi.
4.      Lakukan apa yang seperti tutorial yang anda baca diinternet.
5.     Jika android tidak menyala hanya sampai logo "bootloop" itu tandanya sistem rusak dan harus di flash / instal ulang. Silahkan googling cara flash merk tipe android anda.
6.     Kita bisa instal ulang tanpa PC menggunakan CWM atau TWRP recovery, tapi sebelumnya harus backup ROM dahulu menggunakan CWM atau TWRP. Apa itu CWM dan TWRP? silahkan googling untuk lebih lengkapnya.
7.      Selebihnya terserah anda.
      
      Kembali ke cara root android tanpa PC, ini adalah cara termudah untuk root android juga termasuk aman meskipun tidak 100%. Tingkat keberhasilan root setiap aplikasi juga beda-beda. Jika semua aplikasi dibawah tidak ada yang berhasil silahkan Root mengunakan PC

      Setelah root berhasil akan muncul aplikasi root manager. Root manager adalah aplikasi yang mengatur aplikasi mana saja yang bisa mengkases root. Aplikasi root manager : SuperSU, Kinguser, Superuser,dll.

Silahkan cari merek/tipe hp anda disini :
Daftar HP android Root, dan cara root


0 komentar:

Post a Comment

Followers

Pages - Menu

Total Pageviews

Powered by Blogger.
close
Blue Fire Pointer

Chat Langsung Dengan Admin

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified